Kurikulum Taman Kanak-kanak Mursan Harun Nur Rasyid disusun dengan mengusung budaya bangsa Indonesia yang beraneka ragam dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika sebagai dasar untuk pengembangan karakter peserta didik.

UpdateGuru2020

 

Kurikulum Taman Kanak-kanak Mursan Harun Nur Rasyid disusun dengan mengusung budaya bangsa Indonesia yang beraneka ragam dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika sebagai dasar untuk pengembangan karakter peserta didik. Nilai-nilai karakter yang dikembangkan antara lain: saling menghargai dan menghormati, kepemimpinan, jujur, kreativitas, kemandirian, pembiasaan rutin yang diterapkan selama anak berada di satuan PAUD Taman kanak-kanan Mursan Harun Nur Rasyid.

Dalam mengelola kegiatan pembelajaran yang menyenangkan, kreatif dan partisipatif Taman Kanak-Kanan Mursan Harun Nur Rasyid menerapkan model pembelajaran klasikal tau kelompok dan lingkungan sekitar dengan motto "Belajar sambil Bermain" dengan sasaran pencapaian fisik, agama, moral, kognitif, bahasa, sosial, dan emosi.

Peran Serta Masyarakat

Kenyataan di lapangan menunjukkan kebutuhan masyarakat akan layanan pendidikan di Taman Kanak Kanak cukup besar. Hal ini dibuktikan semakin banyaknya masyarakat yang mengikutsertakan anak-anaknya pada pendidikan Taman Kanak-Kanak.

Namun demikian kendala yang dihadapi masyarakat khususnya yang kurang mampu tidak mengikutsertakan anaknya di TK karena faktor biaya. Harapan kami sebagai pengelola Sekolah agar  Pemerintah memberikan Dana Bantuan untuk TK secara rutin baik untuk Sarana dan Prasarana Sekolah, Subsidi untuk siswa yang kurang mampu, Gratis sekolah di TK Mursan Harun Nur Rasyid bagi anak yatim dan guru serta Tunjangan Penghasilan untuk Guru TK sehingga setiap anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak, berkualitas dan berkesinambungan

twittergallerycontact