1. Visi TK Mursan Harun Nur Rasyid

Membentuk generasi yang sholeh dan sholeha, beragama, sehat, cerdas, kreatif, mandiri,ceria, pembiasaan baik, toleransi dan berakhlak mulia”

 Mutu lulusan yang berkualitas, dengan indikator :

  1. unggul dalam pencapaian ketuntasan belajar
  2. unggul dalam prestasi akademik (kemandirian)
  3. unggul dalam kegiatan keagamaan
  4. unggul dalam berbagai lomba ketangkasan
  5. unggul dalam prestasi seni
  6. mendapat kepercayaan dari masyarakat
  7. memiliki lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif.

 2. Misi TK Mursan Harun Nur Rasyid

  1. Memfasilitasi kegiatan belajar yang aktif dan menyenangkan sesuai dengan tahapan perkembangan, minat, dan potensi anak.
  2. Membangun pembiasaan perilaku hidup bersih, sehat dan berakhlak mulia secara mandiri.
  3. Berperilaku sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang berlaku sesuai dengan ajaran agama
  4. Mengoptimalkan potensi yang ada dalam diri anak sesuai dengan kurikulum pemerintah.
  5. Membangun kerjasama dengan orang tua, masyarakat, dan lingkup terkait dalam rangka pengelolaan PAUD yang professional, akuntabel, dan berdaya saing nasional.

3. Tujuan TK Mursan Harun Nur Rasyid

Membangun pondasi pendidikan anak sebagai cikal generasi yang berahlak mulia, terpelajar, disiplin, mandiri, cerdas, kreatif, dapat bekerjasama, menghargai perbedaan, bersosialisasi dan berkompetisi.

TK Mursan Harun Nur Rasyid mempunyai tujuan atau target mutu sekolah yaitu siswa yang telah lulus diharapkan mempunyai kesiapan menghadapi tingkat pendidikan selanjutnya (tingkat SD/Sekolah Dasar) dengan tingkat kesiapan mencapai 100%

  1. Mewujudkan anak yang sehat, jujur, senang belajar, dan mandiri
  2. Mewujudkan anak yang mampu merawat dan peduli terhadap diri sendiri, teman, dan lingkungan sekitarnya.
  3. Menjadikan anak yang mampu berfikir, berkomunikasi, bertindak produktif dan kreatif melalui bahasa, musik, karya, dan gerakan sederhana.
  4. Menjadikan anak beragama sejak dini.
  5. Menciptakan iklim belajar yang kondusif bagi penyelenggaraan pendidikan, perawatan, pengasuhan, dan perlindungan anak.
  6. Menjadi lembaga rujukan PAUD tingkat Kabupaten/Kota /Propinsi/N

 

Peran Serta Masyarakat

Kenyataan di lapangan menunjukkan kebutuhan masyarakat akan layanan pendidikan di Taman Kanak Kanak cukup besar. Hal ini dibuktikan semakin banyaknya masyarakat yang mengikutsertakan anak-anaknya pada pendidikan Taman Kanak-Kanak.

Namun demikian kendala yang dihadapi masyarakat khususnya yang kurang mampu tidak mengikutsertakan anaknya di TK karena faktor biaya. Harapan kami sebagai pengelola Sekolah agar  Pemerintah memberikan Dana Bantuan untuk TK secara rutin baik untuk Sarana dan Prasarana Sekolah, Subsidi untuk siswa yang kurang mampu, Gratis sekolah di TK Mursan Harun Nur Rasyid bagi anak yatim dan guru serta Tunjangan Penghasilan untuk Guru TK sehingga setiap anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak, berkualitas dan berkesinambungan

twittergallerycontact